Implementasi Masa Bodo


 

Masih berkaitan dengan hilangnya sinyal di kota tempat tinggal saya, dimana istilah yang disampaikan oleh pihak berwenang kepada masyarakat adalah penurunan kualitas layanan komunikasi. Di situ ada kalanya, saya merasa sudah tidak mau ambil peduli dengan kesusahan saya saat mengunggah tulisan. Mungkin karena saking jengkel nya. Lelah dengan keadaan. Bagaimana tidak, hal ini sudah beberapa kali terjadi. Apalagi, saya ini masuk pada tipe tim pemalas untuk menuju ke tempat-tempat yang disinyalir masih mendapatkan sinyal dengan keterbatasan yang luarbiasa itu, kecuali ada temannya. Jadi saya yaa terpaksa mengandalkan sinyal yang melewati hape saya ini. Berat rasanya, karena di tempat back up itu, biasanya sudah banyak sekali orang berkerumun. Belum lagi efeknya bisa membuat lupa diri untuk bersemangat lagi. Padahal yanga namanya motivasi itu butuh sarana pendukung pula. 


Kebutuhan internet sepertinya memang telah menjadi hal penting bagi orang pada masa kini.  Misalnya saja, para pedagang online yang memang mengandalkan jaringan internet dalam menjalankan bisnisnya. Tak bisa terbayangkan efeknya bagi mereka. Betapa mungkin mereka sangat dirugikan sekali. Terlebih juga saya merasa lebih pusing lagi dengan pihak provider. Memang ada provider lain, cuma jangkauan area nya hanya terdapat pada daerah tertentu, misalnya saja di dalam kota saja. Lalu apakah kalau ada kerusakan seperti ini tidak bisa dicari solusi yang cepat? Toh hal seperti ini tahun 2023, sudah terjadi beberapa kali. Ini makanya mulai sekarang, saya mencoba untuk menghitungnya. Saya mengalami kehilangan sinyal itu terakhir di bulan September 2023. Bisa dibilang hanya berkisar 3 bulanan, provider tersebut mengalami kerusakan di jalur laut lagi. Cuma ya itu, Memang sudah disiapkan jalur backup melalui jalur lain. Tetapi bisa nggak sih, mungkin alangkah baiknya, bila ada langkah-langkah preventif. Sehingga masyarakat juga bisa mempersiapkan diri. Pasti ada caranya ini. 

Dan belum lagi info yang beredar di masyarakat, yang mungkin itu hoax yang biasanya lebih membuat orang lebih kesal lagi. Kepikiran juga lho, Karena mau tidak mau, pengaruh adanya peristiwa tertentu itu yang menyebabkan adanya kejadian pembatasan sinyal ini. 

Ah, sudahlah.. 

Nambah :
- Hari ke5 sinyal terbatas
- Terpaksa tidak pake ilustrasi.
- Susah upload gambar
Sudah ada gambarnya yaa.. diambil dari Pixabay

Komentar